5 Hal yang Terjadi Berkaitan Crypto dalam Seminggu Terakhir

Diposting pada

chrisalban.com – Harga beberapa cryptocurrency paling atas berdasar nilai pasarnya, terhitung Bitcoin dan Ether, masih ada di zone merah. Ini memiliki arti mata uang digital atau cryptocurrency itu perpanjang pengurangan mereka dari minggu kemarin. Dogecoin turun juga lebih dari 18 % dalam tujuh hari akhir, menurut CNBC Make It.

Ini terjadi ketika banyak informasi berkaitan cryptocurrency banyak muncul. Satu diantaranya yaitu dari CEO Twitter Jack Dorsey, yang umumkan jika program Square-nya sedang membentuk bisnis keuangan terdesentralisasi yang fokus pada Bitcoin. Disamping itu ada pula berita dari Elon Musk yang tetap men-tweet mengenai Dogecoin.

Hal yang Terjadi Berkaitan Crypto dalam Seminggu Terakhir

Hal yang Terjadi Berkaitan Crypto dalam Seminggu Terakhir
Hal yang Terjadi Berkaitan Crypto dalam Seminggu Terakhir

Berikut 5 hal yang harus dipahami di dunia cryptocurrency dalam seminggu Terakhir.

1. Ketua Federasi Reserve Jerome Powell mengatakan semakin banyak ketentuan stablecoin

Dalam kesaksiannya ke Komite Jasa Keuangan DPR pada Rabu lalu, Ketua Federasi Reserve Jerome Powell mengatakan ketentuan yang lebih ketat sekitar stablecoin.

Stablecoin sebagai cryptocurrency yang semestinya dibanderol untuk cadangan asset mirip emas atau mata uang fiat.

“Bila mereka bisa menjadi sisi penting dari semesta alam pembayaran, yang menurut kami tidak jadi asset crypto, tapi stablecoin kemungkinan, karena itu kami membutuhkan rangka ketentuan yang sama sesuai, yang sebenarnya tidak kami punyai,” kata Powell.

Powell mengulas mengenai pembikinan mata uang digital bank sentra atau CBDC, di Amerika Serikat (AS).

“Bila AS mempunyai mata uang digital, Anda tidak membutuhkan stablecoin. Anda tidak memerlukan cryptocurrency,” ucapnya. “Saya berpikir itu salah satunya argument kuat yang memberi dukungan.”

Pada Jumat, Menteri Keuangan AS Janet Yellen menjelaskan ia akan berjumpa dengan Barisan Kerja Presiden di Pasar Keuangan pada Senin untuk mengulas peranan yang bisa dimainkan stablecoin dalam mekanisme keuangan.

Baca Juga :   8 Panduan Langkah Trading Crypto supaya Memperoleh Untung Terus

2. Co-creator Dogecoin tidak merencanakan untuk kembali lagi ke crypto

Jackson Palmer, co-creator Dogecoin, cryptocurrency yang di inspirasi dari meme, kembali aktif di Twitter pada Rabu. Dia mempublikasikan sejumlah kata yang merendahkan crypto pada umumnya.

Awalnya pada 2013, Palmer dan Billy Markus membuat Dogecoin sebagai gurauan yang di inspirasi dari meme “Doge”, gambar satu ekor anjing shiba inu. Mereka tidak berniat supaya Dogecoin dipandang serius. Mereka pun tidak mendapatkan keuntungan apa saja dari kenaikan reputasi Dogecoin belakangan ini karena Markus dan Palmer sudah jual habis coin mereka saat sebelum nilai Dogecoin melesat.

“Saya kerap ditanyakan apa saya akan ‘kembali ke cryptocurrency’ atau mulai dengan teratur membagi pertimbangan saya mengenai topik itu kembali. Jawaban saya ialah ‘tidak’ dengan segenap hati,” cuit Palmer pada Rabu.

Dalam utas Twitter-nya, Palmer mengomentari mereka yang berkuasa di ruangan cryptocurrency, dengan menjelaskan jika itu “dikontrol oleh kartel yang kuat dari beberapa tokoh kaya” yang “sudah berevolusi untuk menyatukan banyak instansi yang serupa, yang berkaitan dengan mekanisme keuangan terkonsentrasi yang ada, yang semestinya mereka menggantikan.”

3. Square membentuk bisnis DeFi memakai Bitcoin

Pada Kamis, Jack Dorsey umumkan jika perusahaan jasa keuangannya Square sedang membuat usaha baru yang fokus pada service keuangan terdesentralisasi memakai Bitcoin.

Program keuangan terdesentralisasi (DeFi) mempunyai tujuan untuk membuat kembali mekanisme keuangan tradisionil, seperti bank dan bursa, dengan cryptocurrency. Mekanisme ini mayoritas berjalan pada blockchain ethereum.

“Square membuat usaha baru (tergabung dengan Penjual, Program Tunai, dan Tidal) yang fokus pada pembangunan basis pengembang terbuka dengan salah satu arah untuk mempermudah pembikinan service keuangan non- kustodian, tanpa ijin, dan terdesentralisasi,” tweet Dorsey. “Konsentrasi khusus kami ialah #Bitcoin. Namanya TBD.”

Baca Juga :   4 Jenis Trader Berdasarkan Cara Masuk Pasar Forex

Sesudah informasi ini, firma investasi Cathie Wood, ARK Invest beli 225.937 helai saham Square yang lain sebesar sekitaran 53,enam juta dolar AS, menurut The Street.

4. Polisi Malaysia merusak 1.069 rig penambangan Bitcoin

Pada Jumat, toko informasi lokal Malaysia, Sarawak Dayak Daily mempublikasikan video polisi Malaysia merusak 1.069 rig penambangan Bitcoin, dan video itu jadi trending.

Dalam video itu, faksi berkuasa Malaysia memakai mesin giling untuk merusak semua rig, yang ditempatkan pada tempat parkir di basis polisi.

Pendamping Komisaris Polisi Hakemal Hawari menjelaskan ke CNBC jika ini terjadi sesudah penambang diperhitungkan mengambil listrik sebesar dua juta dolar AS. Listrik itu dihisap dari aliran listrik Sarawak Energy.

5. Elon Musk terus men-tweet mengenai Dogecoin

Sepanjang akhir minggu, miliarder Elon Musk men-tweet mengenai Dogecoin. CEO SpaceX dan Tesla itu mengganti gambar profile Twitter-nya jadi gambar dianya kenakan kacamata hitam yang mempunyai bayang-bayang anjing shiba inu.

“Lil X menggenggam Doge-nya seperti seorang juara,” tweet Musk pada Sabtu, mengarah pada bayi lelakinya yang namanya X A-12. “Secara harfiah tak pernah ucapkan kata ‘jual’ sekali juga!”

Sesudah tweet Musk, nilai Dogecoin sempat naik jadi sekitaran 20 sen pada Sabtu, tapi sudah kembali menurun jadi sekitaran 17 sen pada Senin pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *